Home / Militer / GELAR KARYA BAKTI DI PURA PARAHYANGAN AGUNG JAGATKARTTA GUNUNG SALAK BOGOR

GELAR KARYA BAKTI DI PURA PARAHYANGAN AGUNG JAGATKARTTA GUNUNG SALAK BOGOR

Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama, Menarhanud-1/F Dam Jaya melaksanakan kegiatan karya bakti yang berlangsung di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Gunung Salak Bogor. (6/11)         

Kegiatan karya bakti ini merupakan kerjasama Menarhanud-1/F dengan pengurus Pura Parahyangan Agung Jagatkartta, sebanyak 25 orang anggota satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya melaksanakan kegiatan karya bakti yang dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. Adapun sasaran dari karya bakti ini meliputi pemasangan paving block, pemasangan marmer dan pembersihan gorong-gorong atau drainase.

Karya bakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Menarhanud-1/F dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI dengan komponen masyarakat yang selama ini telah terjalin. Karya bakti ini juga bertujuan sebagai upaya pembinaan teritorial guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat  yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sehingga karya bakti ini dapat dipahami oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan kembali kecintaan rakyat terhadap TNI, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin mengakar.

Dalam kegiatan karya bakti ini Komandan Resimen tidak segan dan tidak canggung langsung turun ke lapangan ikut membaur dengan anggota yang lain ikut melaksanakan karya bakti yang didukung oleh pengurus Pura dan masyarakat sekitar Gunung Salak.

About master

Check Also

SOSIALISASI TABUNGAN WAJIB PERUMAHAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) adalah suatu badan usaha gotong …