Home / Militer / PENGENALAN TENTANG TNI BAGI SISWA DAN SISWI TK ISLAM AR-RASYIID BINTARO

PENGENALAN TENTANG TNI BAGI SISWA DAN SISWI TK ISLAM AR-RASYIID BINTARO

Rasa ingin tahu tentang kehidupan di militer tidak terbatas oleh usia, baik tua, muda bahkan anak-anak sekalipun. Salah satunya adalah Siswa dan Siswi TK Islam Ar-Rasyiid Bintaro yang pada hari ini mengunjungi Kesatuan Menarhanud-1/F Dam Jaya. (19/10)

Sejumlah 45 Orang Siswa dan Siswi TK Islam Ar-Rasyiid Bintaro sangat antusias dan senang mengikuti kunjungan ke Menarhanud-1/F Dam Jaya dalam rangka mengenal profesi TNI khususnya Satuan Arhanud bertempat di Aula Resimen Arhanud-1/F  Dam Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada Siswa dan Siswi Taman Kanak-kanak untuk dekat dan mengenal TNI serta Persenjataan yang dimilikinya. Mereka secara langsung melihat kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya.

Kunjungan tersebut di awali dengan kata sambutan perkenalan dari Pasi-1/Intel Menarhanud-1/F Dam Jaya Lettu Arh Sulis Tariyanto dan memperkenalkan berbagai macam seragam dinas prajurit yang di gunakan dalam melaksanakan tugas seperti pakain PDU, PDH, PDL loreng NKRI dan PDL Loreng Dinas Harian serta pengenalan perlengkapan TNI (Senjata) dan berbagai macam Alutsista seperti Meriam dan Peluru Kendali yang dimiliki oleh Satuan Arhanud. Kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan Profile Menarhanud-1/F Dam Jaya berserta satuan jajaran yaitu Yonarhanudse-6/1/F Dam Jaya yang beralamat di Tanjung Priok Jakarta Utara, Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya yang beralamat di Bintaro Jakarta Selatan dan Denarhanud-003/1/F Dam Jaya yang beralamat di Cikupa Tangerang.

Kegiatan kunjungan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Siswa dan Siswi TK Islam Ar-Rasyiid Bintaro tentang tugas dan tanggung jawab TNI dan juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan sehingga memiliki rasa Nasionalisme yang kuat.

Kunjungan ini diakhiri dengan mengajak Siswa dan Siswi TK Islam Ar-Rasyiid naik kendaraan untuk berkelliling dan melihat Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya dan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya. Sambil berkeliling Pasi-1/Intel memberikan gambaran bagaimana Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya berdiri dan sejarah tentang pelaksanaan tugas pengamanan di ibu kota.

Kepala Sekolah TK Islam Ar-Rasyiid Ibu Devi Luluk Atiqoh H. sangat berterima kasih kepada Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya yang bersedia memberikan pengenalan tentang TNI sehingga Siswa dan Siswi dapat mengenal sejak dini agar wawasan mereka lebih terbuka dan mental kejuangan didalam diri mereka bisa bangkit, sehingga mereka bisa melestarikan apa yang harus mereka jaga yaitu NKRI.

About master

Check Also

SOSIALISASI TABUNGAN WAJIB PERUMAHAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) adalah suatu badan usaha gotong …