Home / Berita Foto / UPACARA HARI PAHLAWAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA “SATUKAN LANGKAH UNTUK NEGERI”

UPACARA HARI PAHLAWAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA “SATUKAN LANGKAH UNTUK NEGERI”

m_img_7490-copym_img_7543-copy

Tidak biasanya upacara dilaksanakan pada hari Kamis mengapa demikian, karena hari ini adalah tanggal 10 Nopember 2016 bertepatan dengan Hari Pahlawan. Pemilihan tanggal ini didasarkan pada peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar. Sebagai wujud penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para Pahlawan sekaligus mewarisi nilai-nilai luhur semangat perjuangan para Pahlawan, Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya melaksanakan upacara hari Pahlawan di Lapangan Upacara Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya. (10/11)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danmenarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G.  memimpin pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan yang diikuti oleh 180 orang anggota dari Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya dan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya dengan hening dan khidmat. Dalam kesempatan tersebut Danmenarhanud-1/F Dam Jaya membacakan amanat Menteri Sosial RI yang berisikan tentang makna dari pengorbanan,  pelajaran moral dan semangat dari para Pahlawan kusuma bangsa.

Dalam amanat yang dibacakan Danmenarhanud-1/F Dam Jaya kita semuas diingatkan akan nilai luhur yang diwariskan para Pahlawan antara lain taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras. Sesuai dengan tema kali ini yaitu Satukan langkah untuk negeri, yang mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Sebagai Prajurit TNI tentu nilai-nilai ini sangat penting diwarisi dan ditumbuhkembangkasn, dimensi ancaman yang ada saat ini patut dihadapi dengan semangat persatuan dan kesatuan, dahulu para Pahlawan bisa berhasil mengusir penjajah karena mereka bersatu dalam satu tekad tanpa menghiraukan kebhinekaan, maka saat ini setiap Prajurit TNI harus menjadi Garda terdepan dalam menjaga kebhinekaan tersebut. ” Satukan Langkah Untuk Negeri “

m_img_7511

About admin

Check Also

SOSIALISASI TABUNGAN WAJIB PERUMAHAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) adalah suatu badan usaha gotong …