Home / Berita Foto / PENEKANAN DANMEN PADA JAMDAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

PENEKANAN DANMEN PADA JAMDAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

m_img_3405 m_img_3396

Pagi ini seluruh anggota Menarhanud-1/F Dam Jaya berkumpul di Aula Menarhanud-1/F Dam Jaya untuk mengikuti Jam Komandan yang akan diberikan oleh Danmenarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. (21/11)

Danmenarhanud-1/F Dam Jaya memaparkan Sosialisasi yang diterimanya dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tentang barometer politik di Indonesia adalah wilayah DKI Jakarta, Papua dan NAD, jika ketiga wilayah ini damai maka damailah Indonesia, begitu juga sebaliknya. Selanjutnya Danmenarhanud-1/F Dam Jaya mengingatkan bahwa TNI harus berhati-hati dengan intrik dan politik adu domba yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, kita harus bisa mencerna setiap perkembangan dengan bijak, jangan cepat terprovokasi dan analisa setiap perubahan yang terjadi. Soliditas TNI diutamakan jangan terpecah belah dengan isu-isu yang berkembang, TNI bertindak berdasarkan garis komando. Keep Cool, Calm and Confident, bahwa setiap kejadian kita harus berfikir dengan dingin, mencerna permasalahan dengan tenang dan mengambil keputusan dengan penuh keyakinan. Diakhir pengarahannya Danmenarhanud-1/F Dam Jaya mengingatkan bahwa perang dimasa kini telah beralih kepada perang energi, Indonesia memiliki energy yang sangat berlimpah maka dari itu kita sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI harus selalu waspada terhadap ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Setelah Jam Komandan Selesai, Kepala Staf Menarhanud-1/F Dam Jaya Letkol Arh Candy Cristian Riantory, S.I.P. menambahkan tentang Netralitas TNI yang sekali lagi akan diuji dengan Pilkada di DKI Jakarta, kita wajib Netral, waspadai hal-hal sekecil mungkin yang membuat Satuan kita dianggap tidak netral. Selanjutnya anggota diserahkan kepada Pasiops Raima untuk melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang telah dibuat.

About admin

Check Also

SOSIALISASI TABUNGAN WAJIB PERUMAHAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) adalah suatu badan usaha gotong …