Home / Berita Foto / KESETARAAN DAN PERAN PENTING KAUM PEREMPUAN PADA PERINGATAN HARI IBU TAHUN 2016

KESETARAAN DAN PERAN PENTING KAUM PEREMPUAN PADA PERINGATAN HARI IBU TAHUN 2016

hari-ibu

Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya dan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya melaksanakan upacara gabungan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 di lapangan Mako Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya, Pesanggrahan – Jakarta Selatan (22/12).

Upacara dilaksanakan gabungan Menarahanud-1/F Dam Jaya dan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya yang dipimpin oleh Kepala Staf Menarhanud-1/F Dam Jaya Letkol Arh Candy Cristian Riantory, S.I.P selaku Inspektur Upacara.

Hakekat dari Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk selalu mengenang, memberikan penghormatan serta penghargaan kepada perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Hari Ibu menjadi lebih diutamakan perayaannya di Indonesia, mengingat seorang Ibu adalah poros peradaban kemajuan bangsa. Ibu memiliki kodrat untuk melahirkan dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Melalui Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mendorong kemajuan perempuan di Indonesia di masa mendatang untuk berkiprah dan terlibat dalam semua lini pembangunan setara dengan kaum Laki-Laki.

Peringatan kali ini diisi dengan Pembacaan Sejarah Hari Ibu, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan diakhiri Pembacaan Do’a. Upacara berjalan dengan tertib dan lancar.

About admin

Check Also

SOSIALISASI TABUNGAN WAJIB PERUMAHAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) adalah suatu badan usaha gotong …