Home / Militer / UPACARA BENDERA GABUNGAN DI AWAL TAHUN 2017

UPACARA BENDERA GABUNGAN DI AWAL TAHUN 2017

m_img_7756 m_img_7784

Sejak Pukul 06.00 WIB Sebanyak 400 prajurit dari Satuan jajaran Menarhanud-1/F telah berkumpul di Lapangan Elang Denarhanud-003/1/F Dam Jaya untuk melaksanakan upacara bendera awal bulan di Tahun 2017. (9/1)

Tidak ada raut muka lelah terlihat di pancaran mata dari prajurit Satuan jajaran Menarhanud-1/F yang akan melaksanakan Upacara bendera gabungan di awal bulan Januari Tahun 2017, walaupun mereka berangkat pagi-pagi dari Tanjung Priok Jakarta Utara dan Bintaro Jakarta Selatan menuju ke Cikupa Tangerang.

Bertindak selaku Inspektur upacara Kepala Staf Menarhanud-1/F Dam Jaya Letnan Kolonel Arh Candy Cristian Riantory, S.I.P yang mewakili Danmenarhanud-1/F Dam Jaya yang berhalangan hadir karena menghadiri kegiatan di Kodam Jaya/Jayakarta

m_img_7843Setelah rangkaian Upacara bendera selesai dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan defile antar Satuan jajaran Menarhanud-1/F Dam Jaya. Berturut-turut dari Menarhanud-1/F Dam Jaya, Yonarhanudse-6/1/F Dam Jaya, Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya dan terakhir Denarhanud-003/1/F Dam Jaya menampilkan kemampuan dalam berdefile di Lapangan Gladi Denarhanud-003/1/F Dam Jaya yang diiringi oleh Lokananta Gagak Hitam Yonarhanudse-10/1.

Setelah kegiatan lomba defile selesai, seluruh peserta upacara menerima jam komandan dari Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Staf. Jam komandan merupakan salah satu metode yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota dan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan kegiatan yang selama ini dilatihkan maupun melihat langsung kondisi para prajuritnya.

Dalam arahannya Kepala Staf menyampaikan kepada seluruh prajurit Menarhanud-1/F Dam Jaya agar tetap meningkatkan kedisiplinan, menjauhi segala bentuk pelanggaran baik pelanggaran Narkoba, Asusila, Desersi dan lain sebagainya. memahami tugas pokoknya sebagai prajurit Arhanud, meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan sekitar dan serbuan teritorial tetap harus dilaksanakan serta harus selalu berkreasi dan berinovasi.

Selain memberikan arahan, Kepala Staf juga membacakan perintah harian Panglima TNI yang harus dipedomani oleh seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Diakhir kegiatan Kepala Staf juga memberikan reward kepada pemenang lomba defile, dimana Satuan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya tampil sebagai juara 1 mengalahkan Denarhanud-003/1/F Dam Jaya, Yonarhanudse-6/1/F Dam Jaya dan Menarhanud-1/F Dam Jaya.  Kepada pemenang lomba Kepala Staf Resimen memberikan hadiah hiburan.

m_img_7874 m_img_7918

Selesai kegiatan Kepala Staf mengingatkan kepada para Kasi Resimen, Wakil Komandan dan seluruh Perwira Satuan jajaran Menarhanud-1/F Dam Jaya yang mengikuti rangkaian kegiatan di Denarhanud-003/1/F Dam Jaya untuk memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke home base.

About admin

Check Also

SOSIALISASI TABUNGAN WAJIB PERUMAHAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) adalah suatu badan usaha gotong …