Home / Berita Foto / HENING DAN KHIDMAT WARNAI UPACARA BENDERA 17 JANUARI 2017 DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

HENING DAN KHIDMAT WARNAI UPACARA BENDERA 17 JANUARI 2017 DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

m_IMG_1600 m_IMG_3937

Jika pada umumnya pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pada hari Senin, tidak dengan minggu ini karena pada hari ini Selasa tepat pada tanggal 17 Januari 2017 setiap Satuan wajib melaksanakan upacara bendera sehingga yang biasanya pelaksanaan upacara bendera pada hari Senin dialihkan menjadi hari Selasa. (17/1)

Sebanyak 2 Kompi pasukan dari Menarhanud-1/F Dam Jaya dan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya bergabung untuk melaksanakan upacara bendera 17 Januari 2017 di Lapangan Upacara Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya dengan hening dan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danmenarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G.

Dalam kesempatan tersebut Danmenarhanud-1/F Dam Jaya membacakan amanat Panglima TNI yang berisikan tentang ucapan Selamat Natal bagi umat Kristiani, semoga Natal membawa damai dan kebahagiaan serta ucapan Selamat Tahun Baru 2017, semoga di tahun ini TNI menjadi lebih solid, memiliki semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Selanjutnya Danmenarhanud-1/F Dam Jaya menyampaikan bahwa setiap tanggal 17 memiliki makna penting, antara lain sebagai upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945 dan selanjutnya tanggal 17 juga sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pemimpin, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.

Tidak lupa Danmenarhanud-1/F Dam Jaya menekankan untuk menjadikan tahun 2017 sebagai tahun bersih-bersih dari Korupsi di Satuan jajaran Menarhanud-1/F Dam Jaya, jangan ada korupsi sekecil apapun dan tidak kalah pentingnya juga tentang penggunaan media sosial yang saat ini menjadi medan pertempuran baru bagi sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya, kita harus bijak menyikapinya dan mempercayakan segala sesuatu kepada komandan satuan.

Terakhir Danmenarhanud-1/F Dam Jaya mengingatkan tentang Netralitas TNI, bahwa TNI harus Netral dan ikut menjamin Pilkada yang akan dilaksanakan sebentar lagi disekitar Satuan jajaran Menarhanud-1/F Dam Jaya agar dapat berjalan aman, damai dan lancar.

Usai menerima laporan dari Komandan Upacara, Danmenarhanud-1/F Dam Jaya menginstruksikan agar upacara yang diikuti oleh Kepala Staf, Danyonarhanudse-10/1/F Dam Jaya, para Kasi Menarhanud-1/F Dam Jaya, para Pasi Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya dan Segenap prajurit Menarhanud-1/F Dam Jaya dan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya dibubarkan dalam keadaan tertib dan aman.

About admin

Check Also

JAM KOMANDAN MENARHANUD-1/F DAM JAYA DI BULAN JANUARI 2017

Tidak butuh waktu lama Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. dalam …