Home / Militer / SOSIALISASI TABUNGAN WAJIB PERUMAHAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

SOSIALISASI TABUNGAN WAJIB PERUMAHAN DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

m_IMG_8305 m_IMG_8315

Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) adalah suatu badan usaha gotong royong untuk mengumpulkan dana yang diupayakan agar mendapatkan nilai tambah yang berguna sebagai tambahan dana jaminan hari tua serta untuk memberikan fasilitas kredit perumahan non dinas bagi anggota TNI AD. Salah satu programnya adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Swakelola yang merupakan upaya pimpinan TNI AD melalui BP TWP AD dalam rangka membantu Prajurit TNI AD untuk memiliki perumahan pribadi dimanapun mereka berada dan bertugas sesuai dengan Motto BP TWP AD yaitu Mudah, Murah, Sehat dan Indah. Mengacu dari hal tersebut, Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya dan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya hari ini, menerima sosialisasi tentang TWP AD yang dilaksanakan di Gedung Retrofit Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya. (24/1)

Antusias dari seluruh peserta yang terdiri dari 193 Prajurit dan 54 Persit baik dari Menarhanud-1/F Dam Jaya maupun Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya mendengarkan paparan yang diberikan oleh pejabat dari BP TWP AD Mayor Czi M. Indra. Dalam sosialisasinya Mayor Czi M. Indra menyampaikan bahwa Tabungan Wajib Perumahan terhitung bulan Januari 2017 naik dari Rp. 50.000,- menjadi Rp. 150.000,- dan diikuti dengan indek KPR bagi Bintara dan Tamtama maksimal Rp. 150.000.000,- bagi Pama Rp. 190.000.000,- dan Pamen sebesar Rp. 250.000.000,-.

m_IMG_8331Setelah kegiatan sosialisasi selesai, dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab yang diawali oleh Letda Arh Sujarwo yang menanyakan tentang hak bagi anggota yang telah di PDTH dan dijawab oleh Letkol Czi Basuki Agus Pratomo bahwa tugas dari BP TWP AD adalah mengumpulkan, merencanakan dan mengolah dana, sedang untuk penyimpanan dana adalah Ditkuad, jadi bila seorang anggota yang telah mendapat PDTH dapat mengambil uang TWP dengan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. m_IMG_8339Selanjutnya pertanyaan dari Persit, Istri dari Serda Rital yang menanyakan tentang mekanisme peminjaman dana TWP yang dipergunakan untuk biaya renovasi rumah dan dijawab oleh Letkol Czi Basuki Agus Pratomo bahwa dana renovasi rumah hanya dialokasikan untuk Perwira dengan syarat dan ketentuan sesuai dengan peraturan yang telah dibuat oleh BP TWP AD dan masih banyak lagi pertanyaan dan jawaban yang silih berganti dari peserta dan pihak BP TWP AD untuk mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya tentang TWP AD.

m_IMG_8347

Sebelum acara ditutup, dari pihak pengembang mendiskripsikan konsep hunian Perumahan yang terletak di daerah Kabupaten Tangerang dan Kodya Serang, Acara sosialisasi selesai dengan tertib, aman dan lancar.

About admin

Check Also

JAM KOMANDAN MENARHANUD-1/F DAM JAYA DI BULAN JANUARI 2017

Tidak butuh waktu lama Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. dalam …