Home / Militer / JAM KOMANDAN MENARHANUD-1/F DAM JAYA DI AWAL PEBRUARI 2017

JAM KOMANDAN MENARHANUD-1/F DAM JAYA DI AWAL PEBRUARI 2017

m_IMG_8969 m_IMG_8983

Siang ini Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. memberikan jam komandan bagi 129 orang anggota Menarhanud-1/F Dam Jaya di Aula Menarhanud-1/F Dam Jaya dengan suasana yang hangat diselingi dengan canda dan tawa. (1/2)

Dalam pengarahannya Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya memaparkan perintah dari Panglima TNI antara lain tentang gaya hidup masyarakat Indonesia yang sangat masif di media sosial berkaitan dengan berita yang benar dan berita hoax, kita sebagai Prajurit harus memiliki filter untuk menyikapi sebuah berita dengan menyakinkan sebuah berita itu benar adanya, baik buruknya berita untuk kita dan apa keuntungan berita tersebut bagi kita. Dengan berkembangnya media sosial terdapat kerugian bagi kita antara lain kurangnya sosialisasi dan interaksi kita dengan orang sekitar kita.

m_IMG_8978Selanjutnya Danmenarhanud-1/F Dam Jaya menekankan bahwa saat ini Negara sudah darurat Narkoba, kita sudah komitmen tidak ada tempat bagi pengguna Narkoba di satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya, selanjutnya masalah Terorisme yang berkembang di Indonesia, TNI AD dinilai berhasil dalam mengatasi terorisme di Poso, kita bisa membantu penanggulangan terorisme disekitar kita dengan kepekaan kita sebagai Bapulket melalui temu cepat dan lapor cepat. Penekanan terakhir dan yang akan dihadapi oleh satuan pada bulan ini adalah tentang Netralitas TNI yang sekali lagi akan diuji dengan Pilkada di DKI Jakarta, pesta rakyat Jakarta ini wajib aman baik Pra Pilkada, Pelaksanaan Pilkada dan Pasca Pilkada. TNI dapat memberikan bantuan kepada Polri atas permintaan dan tidak perlu berlapor ke Panglima TNI dahulu tetapi dapat segera memberikan bantuan dan setelah memberikan bantuan baru secara heirarkhi berlapor ke Panglima TNI.

Sebelum kegiatan selesai Danmenarhanud-1/F Dam Jaya meberikan pesan bahwa orang yang berhasil adalah orang yang dapat berkomunikasi, berinteraksi dan bermasyarakat dengan baik.

About admin

Check Also

JAM KOMANDAN MENARHANUD-1/F DAM JAYA DI BULAN JANUARI 2017

Tidak butuh waktu lama Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. dalam …