Home / Berita Foto / PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) DI ASRAMA MENARHANUD-1/F DAM JAYA

PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) DI ASRAMA MENARHANUD-1/F DAM JAYA

m_IMG_9583

Setiap tahun, kejadian penyakit yang disebabkan oleh nyamuk di Indonesia cenderung meningkat dan pada pertengahan musim penghujan sekitar bulan Januari hingga Februari adalah puncak dari perkembangbiakan nyamuk. Mengacu hal tersebut, Menarhanud-1/F Dam Jaya bekerja sama dengan Kelurahan Pesanggrahan melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk di Asrama Menarhanud-1/F Dam Jaya. (17/1)

m_IMG_9576Dibawah pimpinan langsung Lurah Pesanggrahan Ibu Hj. Iing Sariati, S.Sos dan Kepala Puskesmas Pesanggrahan Ibu dr. Yudha yang didampingi oleh Ketua RW 05, Ketua RT 12 dan RT 13 memeriksa seputaran Asrama Menarhanud-1/F Dam Jaya yang berpotensi menjadi genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk. Setelah pemeriksaan selesai Ibu Lurah memberikan pengarahan tentang penyakit yang disebabkan oleh nyamuk yang paling poluler di sekitar kita yaitu Demem Berdaran Dengue (DBD), dalam penanganan DBD peran serta warga Asrama Menarhanud-1/F Dam Jaya untuk menekan permasalahan ini sangat menentukan, oleh karenanya program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) harus terus dilaksanakan dengan cara 3M Plus secara berkelanjutan sepanjang tahun khususnya pada musim penghujan seperti saat ini.

m_IMG_9581Ditambahkan oleh Kepala Puskesmas Pesanggrahan bahwa Program PSN yang dimaksud adalah pertama Menguras, yaitu membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain. kedua Menutup yaitu menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya dan yang ketiga Mengubur / mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular Demam Berdarah disekitar rumah. Plus tindakan memberantas jentik dan menghindari gigitan nyamuk. Membunuh jentik nyamuk DBD ditempat air yang sulit dikuras dengan menaburkan bubuk Temephos ( abate ) atau Altosoid .

Lebih baik mencegah dari pada terkena.

m_IMG_9565

About admin

Check Also

HENING DAN KHIDMAT WARNAI UPACARA BENDERA 17 JANUARI 2017 DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

  Jika pada umumnya pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pada hari Senin, tidak dengan minggu ini …