Home / Berita Foto / PENGAMANAN VVIP RI 2 DI WILAYAH KODIM 0506/TANGERANG

PENGAMANAN VVIP RI 2 DI WILAYAH KODIM 0506/TANGERANG

Pengamanan VVIP/VIP (Very Very Important Person / Very Important Person) bukan hal yang aneh di wilayah Kodam Jaya, tetapi dalam pelaksanaannya setiap Sartuan yang melaksanakan pengamanan VVIP/VIP wajib hukumnya untuk waspada tingkat tinggi. Sama halnya dengan Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya yang melaksanakan pengamanan VVIP Wakil Presiden RI (RI 2) Drs. H. Muhammad Jusif Kalla (JK) yang melaksanakan kunjungan pribadi di Kp. Koper Kabupaten Tangerang yang merupakan wilayah dari Kodim 0506/Tangerang. (4/3)

Sebanyak 200 personel gabungan TNI dan Polri melaksanakan apel pengecekan dalam Pengamanan VVIP RI 2 di di wilayah Kodim 0506/Tangerang. Pelaksanaan apel pengecekan diambil langsung oleh Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Imam Gogor. AA. Dalam penekannya Dandim menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan jangan dianggap sebagai rutinitas, tidak ada istilah diulang dalam pengamanan dan jika ingin aman maka berfikirlah bahwa situasi saat ini tidak aman.

Setelah apel pengecekan selesai, pasukan Menarhanud-1/F Dam Jaya yang terbagi atas 2 SSK di bawah pimpinan Lettu Arh Chandra Eka Putra di pecah menjadi 6 regu untuk menempati pos-pos yang telah ditentukan oleh Kodim-0506/Tangerang guna meminimalisir resiko ancaman dan gangguan yang bisa datang kapan saja dan dimana saja.

Dalam melaksanakan pengamanan VVIP, kami senantiasa mendayagunakan seluruh kemampuan demi meminimalisir resiko ancaman yang bisa datang setiap saat, bahkan jauh sebelum VVIP hadir di lokasi, kami harus memastikan bahwa tempat beserta segala fasilitas dan instalasi yang akan dituju telah steril dari resiko ancaman apapun juga tegas Lettu Arh Chandra Eka Putra.

About admin

Check Also

HENING DAN KHIDMAT WARNAI UPACARA BENDERA 17 JANUARI 2017 DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

  Jika pada umumnya pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pada hari Senin, tidak dengan minggu ini …