Home / Berita Foto / RAT KOPERASI KARTIKA FALETEHAN XLVIII

RAT KOPERASI KARTIKA FALETEHAN XLVIII

RAT (Rapat Anggota Tahunan) XLVIII Tutup Buku Tahun Anggaran 2016 Primer Koperasi Kartika Faletehan Bertempat di Aula Menarhanud-1/F Dam Jaya Jl. Pondok Betung Raya Kelurahan Pesanggrahan Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan mengangkat tema “DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN DAN KEMANDIRIAN, KITA TINGKATKAN PENGABDIAN INSAN KOPERASI DALAM RANGKA MENDUKUNG PENINGKATAN KESEJAHTERAAN PRAJURIT DAN PNS TNI AD BESERTA KELUARGANYA”. (7/3)

Selaku Kepala Staf Menarhanud-1/F Dam Jaya Letkol Arh Candy Cristian Riantory, S.I.P yang mewakili Danmenarhanud-1/F Dam Jaya menegaskan dan menyampaikan sambutannya “Rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Koperasi. RAT merupakan suatu tempat atau kondisi dimana  akan ada pembahasan tentang  persoalan yang timbul dalam kegiatan Koperasi dan kemudian mencari jalan keluar penyelesaian untuk mengatasi persoalan tersebut. Dalam kesempatan ini hadir Sekretaris Koperasi Kartika Jayakarta Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, S.I.Pem yang mewakili Ketua Umum Koperasi Kartika Jaya yang memberi sambutan kepada seluruh peserta RAT dengan mengapresiasikan bahwa Primer Koperasi Kartika Faletehan masuk dalam kriteria Koperasi Sehat Sekali yang memiliki criteria Likuiditas, solfabitas dan tentabilitas yang baik. Selanjutnya sambutan dari Kasudin Koperasi dan UMKM Jakarta Selatan Bpk. Drs. Suamto, yang memberikan penekanan bahwa Koperasi harus membawa manfaat yang besar untuk anggotanya dan buat anggota menaruh kepercayaan yang tinggi kepada Koperasi.

Koperasi yang didirikan harus memiliki Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Keduanya digunakan sebagai dasar dalam berorganisasi dan berkegiatan sehari-hari untuk mencapai tujuan bersama. Sementara untuk Anggaran Dasar, hal-hal yang ada di diatur di dalamnya meliputi keanggotaan, pengurus, pengawas, jenis usaha Koperasi. Sedangkan dalam ART, diatur hal-hal yang sifatnya lebih teknis dan detil misalnya bagaimana prosedur menjadi anggota Koperasi, teknis pembagian SHU, dan lain-lain. AD dan ART merupakan produk hukum tertinggi di Koperasi dan ini harus ditetapkan dalam RAT oleh anggotanya. Disela-sela pembahasan untuk kemajuan Koperasi Kartika Faletehan diadakan pengundian Door price yang disambut gembira oleh para peserta RAT dan semakin antusian mengikuti rangkaian acara sampai hadiah utama yaitu 2 unit TV Flat, dan 1 unit Sepeda. Selama rangkain acara RAT (Rapat Anggota Tahunan) XLVIII Tutup Buku Tahun Anggaran 2016 Primer Koperasi Kartika Faletehan telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

About admin

Check Also

HENING DAN KHIDMAT WARNAI UPACARA BENDERA 17 JANUARI 2017 DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

  Jika pada umumnya pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pada hari Senin, tidak dengan minggu ini …