Home / Berita Foto / SOSIALISASI PT. ASABRI (PERSERO) DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

SOSIALISASI PT. ASABRI (PERSERO) DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

ASABRI (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berdasarkan PP 102 Tahun 2015 bertugas untuk menyelenggarakan Asuransi Sosial bagi Prajurit TNI, Polri dan PNS TNI/Polri.  Dalam meningkatkan pelayanan yang prima dan peningkatan mutu kepada para pesertanya khususnya pelayanan tentang hak dan kewajiban para prajurit TNI dan para Purnawirawan. Seperti pagi ini PT. ASABRI (Persero) melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada 150 anggota Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya, Pengurus Persit KCK Cabang XII PD Jaya dan perwakilan dari jajaran Menarhanud-1/F Dam Jaya di Aula Menarhanud-1/F Dam Jaya Jl. Pondok Betung Raya Kelurahan Pesanggrahan Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan. (7/3)

Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya yang diwakilkan oleh Kepala Staf Menarhanud-1/F Dam Jaya Letkol Arh Candy Cristian Riantory, S.I.P. dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh PT. Asabri (Persero),  acara ini sangat penting untuk diketahui bagi seluruh anggota Satuan jajaran Menarhanud-1/F Dam Jaya. Kegiatan sosialisasi ini dipandu oleh Bpk. Totok Sugiharto, S.AP. selaku Narasumber dari PT ASABRI (Persero) yang menjelaskan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan pensiun serta program-program kerja PT. ASABRI (Persero) terkait dengan diberlakukannya PP Nomor 102 Tahun 2015 pengganti PP Nomor 67 Tahun 1991. Adapun Penyelenggaraan Program PT. Asabri (Persero) tersebut adalah Program Asuransi Sosial yang meliputi Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM) dan Program Pensiun. Bpk. Totok Sugiharto, S.AP. menjelaskan secara rinci tentang kewajiban dan hak-hak peserta Asabri dan tata cara pengurusan manfaat santunan Asabri dan pembayaran pensiun.

Pada akhir acara, PT. Asabri (Persero) mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya sehingga dalam pengurusan manfaat asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan. Acara sosialisasi ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir, hal ini tercermin pada sesi tanya – jawab, banyak Prajurit silih berganti mengangkat tangan untuk bertanya kepada Narasumber dan sebagai imbal bailiknya, dari pihak PT. ASABRI (Persero) memberikan doorprize kepada peserta yang bertanya sehingga kegiatan sosialisasi tersebut berjalan dengan meriah serta mendapatkan antusias yang besar dari para anggota Menarhanud-1/F Dam Jaya.

Asabri (Persero) mengucapkan terima kasih kepada Menarhanud-1/F Dam Jaya atas waktu yang telah diberikan untuk menyampaikan program-program dari PT. ASABRI (Persero).

About admin

Check Also

HENING DAN KHIDMAT WARNAI UPACARA BENDERA 17 JANUARI 2017 DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

  Jika pada umumnya pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pada hari Senin, tidak dengan minggu ini …