Home / Berita Foto / PELAKSANAAN UPACARA BENDERA 17 MARET 2017 DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

PELAKSANAAN UPACARA BENDERA 17 MARET 2017 DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

Upacara Bendera yang dilaksanakan oleh Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya setiap tanggal 17 kali digelar di Lapangan Upacara Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya. Kepala Staf Menarhanud-1/F Dam Jaya Letkol Arh Candy Riantory, S.I.P. bertindak sebagai Inspektur Upacara. Bendera tanggal 17 Maret 2017 yang diikuti oleh Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya dan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya. (17/3)

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta yang berisikan tentang apresiasi yang tinggi dari Pangdam Jaya/Jayakarta kepada seluruh Prajurit atas keberhasilan dalam menjalankan tugas pengamanan kegiatan KTT IORA (Indian Ocean Rim Association) Tahun 2017 yang telah dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 5 s/d 7 Maret 2017 yang lalu bertempat di JCC. Selanjutnya Kepala Staf menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu para Dansat telah melaksanakan Apel Dansat yang bertempat di Pusdikif Cipatat Bandung yang bertujuan untuk menyamakan visi dan misi serta meningkatkan kualitas kepemimpinan lapangan. Harapan dari Komando Atas dengan diadakannya Apel Dansat dapat meningkatkan semangat juang, profesionalisme dan kualitas kepemimpinan para Perwira dan Komandan Satuan. Selain itu dalam amantnya Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan bahwa Prajurit harus memiliki budaya temu cepat dan lapor cepat dengan cara menumbuhkan kemauan dan kesadaran untuk melaporkan kepada aparat berwenang jika melihat hal-hal yang mencurigakan di lingkungannya

Selanjutnya Kepala Staf menyampaikan bahwa pada bulan tanggal 15 Pebruari yang lalu DKI Jakarta telah menyelenggarakan pesta demokrasi berupa pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur untuk putaran pertama dan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman yang menggambarkan semakin dewasanya masyarakat Indonesia dalam menyikapi dan menjalankan demokrasi. Diingatkan juga bahwa Pilkada DKI Jakarta masih berlanjut ke putaran ke dua, yang akan dilaksanakan pada bulan April nanti bagi Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta tetap jaga netralitas TNI adalah harga mati.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara bendera 17 Maret 2017 Danyonarhanudse-10/1/F Dam Jaya dan para Kasi serta Pama dari Menarhanud-1/F Dam Jaya dan Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya.

About admin

Check Also

HENING DAN KHIDMAT WARNAI UPACARA BENDERA 17 JANUARI 2017 DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

  Jika pada umumnya pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pada hari Senin, tidak dengan minggu ini …