Home / Berita Foto / PEMBINAAN MENTAL DISIPLIN SMK NEGERI 29 JAKARTA DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

PEMBINAAN MENTAL DISIPLIN SMK NEGERI 29 JAKARTA DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

Pembinaan Mental Disiplin adalah sebuah bekal bagi siswa dan siswi untuk menjadi warga Negara Indonesia yang baik dengan cara menanamkan kembali wawasan kebangsaan dan karakter kedisiplinan. Sama halnya yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 29 Jakarta bekerja sama dengan Menarhanud-1/F Dam Jaya melaksanakan kegiatan Pembinaan Mental Disiplin (PMD) bagi 292 siswa dan siswi SNK Negeri 29 Jakarta yang akan dilaksanakan selama dua hari di Mako Menarhanud-1/F Dam Jaya Jl. Pondok Betung Raya Kelurahan Pesanggrahan Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan. (31/3)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G, dalam amanatnya Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya  mengingatkan bahwa saat ini marak berita dan informasi tentang intoleransi, hal ini terjadi karena kurangnya wawasan kebangsaan yang dimiliki sehingga sebagian masyarakat mudah terprovokasi serta kedewasaan dan pembentukan karakter yang kurang juga menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Sebelum amanat diakhiri, Danmenarhanud-1/F Dam Jaya memberikan salah satu kata-kata bijak yang selalu dipegangnya sampai dengan saat ini yaitu “Knowledge is power but Charachter is more yang artinya pengetahuan adalah kekuatan akan tetapi karakter adalah kekuatan yang lebih besar dari pengetahuan itu sendiri.

Setelah upacara pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan oleh para pelatih dengan materi tentang Mental Positif yang dibawakan oleh Kasi-3/Pers Mayor Arh M. Erfan Yuli Saputro dan materi Wawasan Kebangsaan oleh Mayor Arh Setu Wibowo. Dengan antusiasnya para siswa dan siswi SMK Negeri 29 mengikuti kegiatan Pembinaan Mental Disiplin (PMD) di Menarhanud-1/F Dam Jaya.

About admin

Check Also

JAM KOMANDAN MENARHANUD-1/F DAM JAYA DI BULAN JANUARI 2017

Tidak butuh waktu lama Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. dalam …