Home / Berita Foto / PAGI INI KENAIKAN PANGKAT WARNAI SUASANA DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

PAGI INI KENAIKAN PANGKAT WARNAI SUASANA DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

Kenaikan pangkat adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh setiap Prajurit, karena setiap Prajurit harus berjuang melalui seleksi yang begitu ketat dan harus memenuhi persyaratan yang ditentukan. Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh Negara yang harus memenuhi tiga aspek pokok yaitu kepribadian, pengetahuan dan kesemaptaan jasmani sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Sama halnya dengan 14 orang anggota Menarhanud-1/F Dam Jaya yang telah dilantik untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula pagi hari ini. (3/4)

Kolonel Arh. I Made Kusuma D.G, selaku Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya memimpin langsung acara laporan korps pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya. Dalam amanatnya Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya mengingatkan kepada Prajurit yang mendapat kehormatan dari Negara untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan rutinitas atau sesuatu keharusan yang telah menjalankan kedinasan dalam kurun waktu tertentu, untuk itu laksanakan sebaik-baiknya amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan Negara dengan mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki agar senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandang.

Pada kesempatan kali ini Prajurit yang naik pangkat meliputi 1 orang ke Peltu, 2 orang ke Serka, 3 orang ke Koptu, 2 orang ke Kopda, 5 orang ke Praka dan 1 orang ke Pratu. Raut muka bahagia terpancar dari wajah Pratu Nanda Praditya  yang sudah dua kali berjuang untuk mendapatkan anugerah pangkat Pratu dan sekarang tercapai juga, terasa gagah pangkat ini berada dilengan saya, ungkap Pratu Nanda Praditya.

Tampak hadir dalam laporan Korps kenaikan pangkat dan pelantikan kenaikan pangkat personel militer Menarhanud-1/F Dam Jaya Kepala Staf, Para Kasi, Pasi dan perwakilan Bintara dan Tamtama serta Persit KCK Cabang XII PD. Jaya. Selesai kegiatan dilanjutkan dengan ramah-tamah.

About admin

Check Also

HENING DAN KHIDMAT WARNAI UPACARA BENDERA 17 JANUARI 2017 DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

¬† Jika pada umumnya pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pada hari Senin, tidak dengan minggu ini …