Home / Berita Foto / MENGUKUR KEMAMPUAN PRAJURIT MENARHANUD-1/F DAM JAYA DENGAN GARJAS PERIODIK

MENGUKUR KEMAMPUAN PRAJURIT MENARHANUD-1/F DAM JAYA DENGAN GARJAS PERIODIK

Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik merupakan tolak ukur bagi setiap prajurit Menarhanud-1/F Dam Jaya untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesegaran jasmani yang dimiliki oleh masing-masing prajurit. Selain itu juga tes Garjas periodik ini dapat membina kemampuan fisik yang prima dan mengingatkan kembali kepada masing-masing prajurit untuk terus berlatih agar kemampuan fisik yang dimiliki tetap terpelihara. Kegiatan tes Garjas  priodik I TA. 2017 ini dilaksanakan di Lapangan Gagak Hitam Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya, Bintaro, Jakarta Selatan. (13/4)

Kegiatan dilaksanakan secara menyeluruh bagi anggota Menarhanud-1/F Dam Jaya setiap enam bulan sekali baik Tamtama, Bintara maupun Perwira. Kegiatan ini  diawali dengan pengukuran tensi darah oleh tim kesehatan Menarhanud-1/F Dam Jaya yang didampingi oleh Dokter dari Kesdim-0504/JS.
Selanjutnya masing-masing prajurit yang dinyatakan memenuhi syarat oleh tim kesehatan dapat mengisi blangko dan menyerahkannya ke panitia penyelenggara untuk mendapatkan nomor dada dalam kegiatan tes Garjas periodik tersebut. Materi test Garjas periodik ini meliputi Garjas A berupa lari sejauh 3.200 meter dan Garjas B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Dalam pelaksanaan Garjas peroide I di tahun 2017 ini, pelaksanaan tampak berbeda karena mendapat antusias yang tinggi oleh prajurit Menarhanud-1/F Dam Jaya. Dalam hal ini Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G ikut serta melaksanakan test Garjas bersama-sama anggota pada gelombang pertama dan juga pada gelombang kedua giliran Letkol Arh Candy Cristian Riantory, S.I.P. selaku Kepala Staf Menarhanud-1/F Dam Jaya mengikuti rangkaian test Garjas.

Kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman, selanjutnya masing-masing prajurit dapat melihat hasil perolehan nilainya. Kegiatan diakhiri dengan pemeriksaan kembali dan ditutup dengan do’a dan rasa syukur prajurit bahwa pelaksanaan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan.

About admin

Check Also

JAM KOMANDAN MENARHANUD-1/F DAM JAYA DI BULAN JANUARI 2017

Tidak butuh waktu lama Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. dalam …