Home / Militer / Dirgahayu Arhanud TNI AD Ke-71 Dengan Semangat Vyati Rakca Bhala Cakti

Dirgahayu Arhanud TNI AD Ke-71 Dengan Semangat Vyati Rakca Bhala Cakti

Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) merupakan pasukan anti serangan udara yang berfungsi sebagai penangkis serangan udara dan membantu mengamankan objek darat dari perusakan dalam rangka pertahanan udara (Hanud) di medan operasi maupun Pertahanan Udara Nasional (Hanudnas). Dalam rangka hari jadi Arhanud yang ke-71 sejak 17 November 1946 hinggga 17 November 2017, satuan jajaran Resimen Arhanud-1/Faletehan menyelenggarakan Acara Syukuran HUT ke-71 Arhanud TNI AD di Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya, Bintaro, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (17/11).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Mars Arhanud yang diikuti oleh Para Purnawirawan Arhanud Gartap-1/Jakarta, Warakawuri, Persit dan sejumlah prajurit Arhanud satuan jajaran Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Komandan Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh Tri sugiyanto, S.Sos. sebagai pembuka Acara Syukuran HUT ke-71 Arhanud TNI AD yang bertemakan “Dengan Semangat Vyati Rakca Bhala Cakti Prajurit Arhanud Bersama Rakyat Mewujudkan Arhanud TNI AD Profesional dan Modern”.

“Bagi kami Bapak-bapak/Ibuk-ibuk merupakan sesuatu hal yang luar biasa, bisa berkumpul dengan Bapak-bapak/Ibuk-ibuk sekalian di dalam momen ini”,”ucap Komandan Resimen arhanud-1/F Dam Jaya. Menurutnya, hal ini merupakan sesuatu yang sungguh luar biasa karena dapat berkumpulnya kembali antara purnawirawan dengan prajurit aktif Arhanud dan beliau juga turut mengucapkan rasa terimakasih atas kesempatan tersebut.

Selanjutnya, pada kegiatan tersebut juga Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Brigadir Jenderal TNI Nurchahyanto berkesempatan hadir dan memberikan amanatnya pada Acara Syukuran HUT ke-71 Arhanud TNI AD tersebut.

“Kami berjanji bahwa dasar-dasar atau segala sesuatu yang telah diletakkan oleh para sesepuh untuk kebesaran Arhanud ini merupakan tongkat estafet bagi kami untuk tetap kami akan lanjutkan dan kami akan berlari lebih cepat dibanding sebelumnya”,”terang Brigjen TNI Nurchahyanto.

Danpussenarhanud juga mengucapkan terimaksih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sesepuh Arhanud yang selama ini telah mendharmabhaktikan, telah mengabdi untuk kepentingan, kebesaran dan keharuman korps Arhanud.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan dihibur oleh beberapa penyanyi ibukota dan para prajurit Arhanud sendiri. Usai acara tersebut, para Purnawiran, Warakawuri, Persit dan para prajurit Arhanud melaksanakan doa bersama agar pelaksanaan seluruh kegiatan Acara Syukuran HUT ke-71 Arhanud TNI AD diberi keberkahan serta ketentraman agar korps Arhanud semakin maju dari masa ke masa.

About admin

Check Also

HENING DAN KHIDMAT WARNAI UPACARA BENDERA 17 JANUARI 2017 DI MENARHANUD-1/F DAM JAYA

  Jika pada umumnya pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pada hari Senin, tidak dengan minggu ini …