Home / Militer / Peringati HUT Persit Ke 72, Persit KCK Cab XII Resimen Arhanud-1/F Gelar Penilaian Lomba Posyandu dan Rumah Sehat

Peringati HUT Persit Ke 72, Persit KCK Cab XII Resimen Arhanud-1/F Gelar Penilaian Lomba Posyandu dan Rumah Sehat

Pos Pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan sedangkan Rumah Sehat merupakan salah satu sarana untuk mencapai derajat kesehatan yang optimum bagi keluarga.

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat untuk pengembangan kegiatan kesehatan yang menunjang tercapainya masyarakat yang sejahtera, Persit KCK Cab XII Resimen Arhanud-1/F  menggelar penilaian Lomba Posyandu dan Rumah Sehat , guna menyambut  HUT Persit KCK yang ke-72, di Lingkungan Posyandu dan Rumah Dinas Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya, Bintaro, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (8/3).

Kegiatan diawali dengan Paparan yang meliputi kondisi dan peran serta Posyandu Bungur II Persit KCK Cab XII Ranting I Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya yang disampaikan oleh salah seorang kader  kesehatan. Usai kegiatan tersebut, Tim Penilai yang terdiri dari Ny. Heni Eko Pujianto dan Ny. Awang Rakhmat Santoso beserta tiga orang dokter lainnya yang didampingi oleh Ny. Candy Cristian Riantory langsung melaksanakan penilaian ke Posyandu dan Rumah Sehat Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya.

Pada saat penilaian berlangsung, satu persatu kader diberikan berbagai pertanyaan oleh tim penilai, tim penilai juga mendatangi Rumah Sehat Resimen Arhanud-1/F dengan nama keluarga Sertu Subowo yang berkesempatan menjadi prioritas Rumah Sehat pada kesempatan tersebut.

Dalam hal selanjutnya, yang menjadi kriteria tim penilai yaitu kebersihan dan kerapihan rumah yang meliputi, ruang tamu, kamar tidur, ruang dapur, kamar mandi dan wc, jendela rumah, ventilasi, dan saluran pembuangan atau selokan, serta yang terpenting adalah memiliki tanaman sayuran dan Toga (Tanaman Obat Keluarga) yang berada di sekitar rumah sehat.

Tanaman sayuran dan Toga mendapat perhatian khusus, karena disamping  memberikan manfaat bagi kesehatan keluarga,  juga menghemat anggaran belanja rumah tangga.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Persit KCK Cab XII Resimen Arhanud-1/F untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan kesehatan dan kegiatan lainnya yang menunjang sesuai kebutuhan, Selain itu diharapkan mampu memberikan kontribusi yang maksimal dan sebagai sumber informasi terhadap peningkatan taraf kesehatan warga Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya.

About admin

Check Also

JAM KOMANDAN MENARHANUD-1/F DAM JAYA DI BULAN JANUARI 2017

Tidak butuh waktu lama Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. dalam …