Home / Visi Misi

Visi Misi

Visi Kodam Jaya adalah :

Menjadikan satuan yang disiplin, Solid, Profesional, Tangguh, Berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat di wilayah Kodam Jaya.

Misi Kodam Jaya adalah:

1. Membentuk prajurit yang memahami dan melaksanakan tugas yang berpedoman kepada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI yang selalu taat kepada hukum dan peraturan yang berlaku serta dilaksanakan secara ikhlas.

2. Membina dan menjaga persatuan dan kesatuan, loyalitas yang tinggi serta kebanggaan dalam melaksanakan tugas guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Jaya.

3. Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit agar berkualitas dan berwawasan yang luas didalam melaksanakan tugas yang diemban serta tantangan tugas yang dihadapi.

4. Membentuk prajurit yang memiliki daya tahan dan daya tangkal serta kemampuan yang didasari kekuatan moral, selalu rela berkorban dan pantang menyerah dalam melaksanakan dan menghadapi tantangan tugas.

5. Membentuk prajurit yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, yang selalu dekat dan memahami permasalahan rakyat, untuk mewujudkan kekuatan yang handal didalam mempertahankan NKRI.

————————————————————————————————————————————————————————————————————–

VISI MENARHANUD-1/F

“Menjadikan prajurit Menarhanud-1/F Dam Jaya yang Disiplin, Solid, Profesional, Berani, Jujur dan Loyal serta Memiliki Ketahanan Moral dengan menerapkan Pembinaan Satuan yang PEKA (Persuasif, Edukatif, Komunikatif dan Aplikatif)”

MISI MENARHANUD1/F

1. Memelihara dan meningkatkan kesiapan prajurit dan satuan untuk senantiasa melaksanakan tugas pokok pertahanan udara dan tugas-tugas lainnya melalui peningkatan kemampuan dan keterampilan taktik dan teknis kecabangan Arhanud.

2. Meningkatkan kemampuan dasar prajurit sehingga memenuhi standart nilai yang ditetapkan TNI AD seperti bela diri Yong Moo Do dan Kemahiran menembak serta mampu berprestasi.

3. Memelihara dan meningkatkan kesiapan material terutama Alut Sista dan kendaraan sehingga mampu meningkatkan kesiapan tempur dan operasional satuan.

4. Meningkatkan kesadaran prajurit sebagai Bapul untuk mendapatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat.

5. Menyiapkan dan meningkatkan sarana dan prasarana latihan di satuan untuk mendukung pelaksanaan latihan satuan.

6. Meningkatkan prestasi satuan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan anggota terhadap satuan melalui kegiatan belajar dan berlatih.

7. Memelihara serta meningkatkan moril, ketahanan moral, disiplin, jiwa korsa dan soliditas satuan, kesadaran hukum, tata tertib termasuk tertib administrasi dan pertanggungjawaban keuangan yang dianggarkan kepada satuan.

8. Menjadikan prajurit Menarhanud-1/F mampu untuk selalu menjaga kehormatan satuan dalam setiap tindakan, gerak langkah maupun ucapan.

9. Menyiapkan data personil dan materiil dalam bentuk data base dan bisa diakses oleh komando atas.

10. Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknologi computer dan bahasa Inggris dilingkungan prajurit secara umum serta di lingkungan perwira khususnya.

11. Meningkatkan motivasi dan kemauan untuk membaca dan menulis khususnya dilingkungan perwira.

12. Membantu program pemerintah dan komando atas dalam pencegahan dan penanggulangan banjir dengan selalu melaksanakan edukasi kepada seluruh prajurit dan masyarakat umum tentang bahaya banjir serta mengaplikasikannya secara bersama-sama untuk memelihara kebersihan sungai-sungai yang ada disekitar satuan bersama-sama dengan masyarakat.

13. Menunjang ketahanan pangan bangsa sesuai program pemerintah dan komando atas dengan menginstruksikan kepada seluruh prajurit untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan tanam-tanaman yang produktif seperti sayur-sayuran ataupun bumbu-bumbu dapur yang dibutuhkan sehari-hari.